Wednesday, August 13, 2014

Samsung Galaxy Alpha Resmi Diluncurkan, Sebuah Ponsel Berbodi Metal



Untuk memperkuat dominasinya di pasar Smartphone, baru baru ini Samsung akhirnya mengumumkan secara resmi sebuah smartphone dari keluarga Galaxy yang disebut Galaxy Alpha, ponsel Android satu ini merupakan seri Galaxy yang menggunakan bodi bermaterial metal. Samsung Galaxy Alpha merupakan salah satu Ponsel yang termasuk dalam jajaran smartphone tertipis karena hanya memiliki ketebalan 6,7 inci. Menurut pihak Samsung mengatakan bahwa Galaxy Alpha merupakan evolusi dari desain Samsung Galaxy.



"Galaxy Alpha dibuat dan dirancang berdasarkan keinginan khusus dari pasar konsumen," kata JK Shin, CEO dan Head of IT & Mobile Communication Samsung Electronics. "Dengan penampilannya yang benar-benar baru, Galaxy Alpha difokuskan pada keindahan dan fungsionalitas dengan kolaborasi bingkai logam yang menakjubkan dan ramping, desain ringan dengan hardware dan fitur yang powerful sesuai dengan yang diharapkan pengguna dari perangkat flagship Galaxy."

Jika dibandingkan dengan desain dan model Samsung Galaxy lainnya, Desain Galaxy Alpha memang tampak lebih berkelas, karena sudah menggunakan bodi bermaterial metal. Di bagian sisi-sisinya dibalut dengan bingkai logam, sudut-sudutnya terlihat lebih elegan, dan cover belakang yang terkesan lebih lembut. Kolaborasi antara desain dan perpaduan warna secara visual lebih eye-catching. Samsung mengklaim bahwa desain tersebut diciptakan dalam rangka memenuhi keinginan pelanggannya yag menginginkan ponsel dengan desain lebih ringkas dan ringan.

Untuk spesifikasinya, Galaxy Alpha menggunakan layaar Super AMOLED 4,7 inci HD (1280 x 720), prosesor octa-core (empat inti 1,8GHz + empat inti 1,4GHz), RAM 2GB, penyimpanan internal 32GB (tidak ada slot microSD), kamera belakang 12MP, kamera depan 2,1MP, baterai 1.860mAh, dan menjalankan Android 4.4.4 KitKat. Samsung juga menghadirkan fitur-fitur unggulan seperti Finger Print Scanner, Heart Rate Sensor, S Health, Ultra-Powe Saving Mode, dan Private Mode.

Direncanakan Samsung Galaxy Alpha akan tersedia mulai awal September serta akan tersedia dalam pilihan warna Charcoal Black, Dazzling White, Frosted Gold, Sleek Silver, dan Scuba Blue. Namun sayang, pihak Samsung belum mengabarkan perihal harga yang akan ditawarkan untuk Samsung Galaxy Alpha ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy Alpha

    Network: LTE Cat.6 (300/50Mbps)
    Display: 4.7 HD Super AMOLED (1280 x 720)
    Processor: Octa Core (Quad 1.8GHz + Quad 1.3GHz)
    OS: Android 4.4.4 (KitKat)
    Camera: 12MP (rear) + 2.1MP (front)
    Connectivity: WiFi 802.11 a/b/g/n/ac HT80, MIMO(2x2), Bluetooth®: 4.0 BLE / ANT+, NFC
    USB: USB 2.0
    Sensor: Accelerometer, Gyro Sensor, Geomagnetic Sensor, Hall Sensor, Light Sensor, Proximity     Sensor ,Gesture Sensor, Fingerprint Sensor, HR Sensor
    Memory: RAM 2GB, Internal Memory 32GB (No micro SD Slot)
    Dimension: 132.4 x 65.5 x 6.7 mm, 115g
    Battery: 1.860 mAh


Samsung Galaxy Alpha Resmi Diluncurkan, Sebuah Ponsel Berbodi Metal
Judul Artikel: Samsung Galaxy Alpha Resmi Diluncurkan, Sebuah Ponsel Berbodi Metal
Ditulis Oleh:
Popularitas: 5
Rating: 168 reviews

0 comments:

Post a Comment