Monday, June 16, 2014

Inilah Smartphone Anti Sadap Pertama Di Dunia



Karena demi alasan keamanan, dua buah perusahaan yang bergerak dalam bidang ponsel dan cyber security yakni Geeksphone dan Silence Circle menciptakan sebuah Ponsel pintar yang fenomenal yang diklaim mampu menjamin kerahasiaan dan keamanan data penggunanya, handphone ini bahkan diklaim merupakan ponsel anti sadap pertama di dunia. Ponsel pintar tersebut bertajuk Blackphone dan sudah diperkenalkan pertama kali pada ajang MWC ( Mobile World Congress ) pada bulan February lalu.

Ponsel anti sadap


Sekitar satu bulan setelah diperkenalkan pada publik, mereka langsung membuka pre order dan permintaan akan ponsel satu ini cukup besar. Rencananya pada pertengahan bulan ini, Smartphone tersebut sudah siap untuk dikirimkan.

Spesifikasi Blackphone, Ponsel Anti Sadap


Blackphone berjalan dengan sistem android yang sudah melalui proses modifikasi disebut Private OS, sehingga memungkinkan para pengguna ponsel ini dapat mengontrol penuh data pribadi mereka serta keamanan komunikasi yang ada dalam Ponsel mereka.

Pada bagian layar, Blackphone mengusung layar dengan teknologi IPS berukuran 4,7 inci dengan resolusi HD. Pada bagian dapur pacu, ponsel ini telah dibekali dengan Prosessor Quad Core 2GHz yang dikolaborasikan dengan kecepatan RAM sebesar 2 GB. Untuk sarana penyimpan data, telah disediakan internal memori sebesar 16 GB plus dukungan slot Micro SD yang bisa dimaksimalkan hingga 64 GB.

Kamera utama dari Smartphone anti sadap ini menggunakan kamera 8 Mega piksel dan kamera depan 5 Mega Piksel. Sementara itu dari sisi konektivitas, Blackphone memiliki koneksi LTE, HSPA +, Wi-Fi, Bluetooth 4.0, dan GPS.

Harga Blackphone, Smartphone Anti Sadap


Seperti tertera di halaman website toko online resminya, Blackphone dibanderol dengan harga cukup tinggi, yakni sekitar $ 629 atau setara dengan 7,5 Jutaan Rupiah belum termasuk pajak dan biaya pengiriman.

Meski dikenal sebagai ponsel antisadap, akan tetapi Blackphone tidak kebal terhadap NSA atau badan intelijen Pemerintah lainnya yang memiliki sistem pengamanan yang jauh lebih ketat dan canggih. Fungsi utama yang ada di smartphone ini hanyalah untuk memberikan kepada para pengguna kontrol penuh atas data yang tersimpan dalam ponsel agar terhindar dari pencurian data penting oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.
Inilah Smartphone Anti Sadap Pertama Di Dunia
Judul Artikel: Inilah Smartphone Anti Sadap Pertama Di Dunia
Ditulis Oleh:
Popularitas: 5
Rating: 168 reviews

0 comments:

Post a Comment