Wednesday, February 26, 2014

Spesifikasi dan Harga Nokia X, X+ dan XL



Di awal tahun 2014 ini pabrikan ponsel raksasa 'Nokia' menghadirkan sebuah gebrakan yang mengejutkan, smartphone yang identik dengan sistem operasi Microsoft ini berbelok drastis dengan menggandeng Android. Melalui Mobile World Congress (MWC) 2014 yang berlangsung di Barcelona - Spanyol, Nokia memperkenalkan 3 varian barunya yang mengusung sistem operasi Android, yaitu Nokia X, X+ dn XL.


Nokia X merupakan varian yang paling murah dan dibanderol dengan harga di kisaran 89 euro atau sekitar 1,4 jutaan. Memiliki layar IPS yang terbentang sebesar 4 inch dan beresolusi 800x480 ini, membuat Nokia X sedikit terlihat standar dibanding pengusung Android yang lainnya. Dari segi dapur pacunya, Nokia membenamkan processor dual core snapdragon berkecepatan 1 GHz dan RAM 512 MB. Untuk penyimpanan data, Nokia memberikan memori internal berkapasitas 4GB, namun pengguna dapat menambahkan sendiri hingga 32 GB dengan memori micro SD.

Beralih ke varian X+, Nokia memberikan sedikit sentuhan yang berbeda untuk smartphone yang satu ini, sektor dapur pacu yang sedikit ditambahkan. Memiliki spesifikasi yang hampir sama persis dengan Nokia X, namun memiliki tambahan RAM sebesar 768 MB dan addon micro SD 4GB,  smartphone ini dibanderol dengan harga 99 euro atau sekitar 1,6 jutaan.

Untuk varian Nokia XL, sedikit fitus juga yang ditambahkan oleh Nokia. Berbekal tambahan kamera depan sebesar 2MP dan layar sebesar 5 inch, smartphone ini dihargai 109 euro atau sekitar 1,7 jutaan.

Bagaimana? Anda tertarik untuk memilikinya? Kita tunggu kehadiran si 'mantan' raja ponsel ini.
Spesifikasi dan Harga Nokia X, X+ dan XL
Judul Artikel: Spesifikasi dan Harga Nokia X, X+ dan XL
Ditulis Oleh:
Popularitas: 5
Rating: 168 reviews

1 comments:

  1. mantap juga spesifikasi nokia x, tapi osnya dah di rubah habis sama microsoft.
    sehat

    ReplyDelete