Friday, January 25, 2013

7 Tips Diet Sehat Untuk Menjaga Daya Tahan Tubuh




7 Tips Diet Sehat Untuk Menjaga Daya Tahan Tubuh

Tips Diet Sehat untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh harus dilakukan setiap saat jika Anda ingin berhenti sakit. Tubuh Anda adalah mesin yang luar biasa yang membunuh virus, bakteri dan patogen lainnya. Tapi itu tidak bisa melakukan ini tanpa bantuan Anda .

tips diet sehat

Berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda memperkuat sistem kekebalan.


Tip Nomor 1: Mulailah hari Anda. Vitamin C merupakan salah satu nutrisi terbaik untuk sistem kekebalan tubuh. Ini meningkatkan produksi tubuh Anda dari antibodi dan sel-sel darah putih yang melawan infeksi. Hal ini meningkatkan tingkat interferon alami, yang merupakan antibodi yang melapisi sel-sel dan virus berhenti masuk. Ini menimbulkan kolesterol baik Anda dan membantu mencegah penimbunan plak di arteri. Tapi tunggu sampai Anda sakit tidak cukup. Ini adalah vitamin yang Anda harus mendapatkan banyak untuk mencegah flu atau dingin dari bahkan mulai. Butuh waktu bagi tubuh Anda untuk mendapatkan efek ini.

Untuk mendapatkan cukup dalam diet Anda secara teratur, mulailah hari Anda dengan jeruk atau jeruk. Pastikan untuk makan berry dan buah-buahan lainnya dan sayuran sepanjang hari. Jika Anda benar-benar membutuhkan suplemen, 200 miligram per hari sudah cukup. Ini akan setara dengan sekitar enam porsi buah dan sayuran sehari.

Tip Nomor 2: Makan baja-potong gandum, atau oatmeal, untuk sarapan. Jenis serat yang ditemukan dalam sereal ini mengandung beta-glukan yang mengaktifkan sel-sel pembunuh Anda. Baja-cut oats mengambil lebih banyak waktu untuk memasak daripada jenis cepat-masak, tetapi memiliki dua kali jumlah nutrisi ini.

Tip Nomor 3: Top siang salad atau sandwich dengan banyak tomat. Selain tinggi vitamin C, mereka adalah antioksidan dengan kekuatan melawan kanker yang luar biasa. Dalam penelitian, orang yang makan diet kaya tomat dibandingkan dengan diet dengan tomat tidak memiliki sedikit kerusakan radikal bebas untuk melawan infeksi sel darah putih mereka.
Tip Nomor 4: Tambahkan lima cangkir teh chamomile setiap hari untuk diet Anda. Penelitian terbaru menunjukkan minum teh sebanyak ini selama dua minggu penuh memiliki lebih banyak polyphenol dalam darah mereka. Senyawa tumbuhan fitonutrien, yang meningkatkan bakteri-pertempuran kemampuan tubuh Anda. Selain itu, teh ini dikenal sebagai relaksan penenang dan saraf. Hal ini menguntungkan karena tubuh Anda melakukan sebagian besar penyembuhan dan memperbaiki saat Anda sedang tidur.

Tip Nomor 5: Makan protein yang mengandung banyak zinc. Makanan ini termasuk daging kalkun gelap, kacang-kacangan, daging sapi dan bahkan kepiting. Zinc meningkatkan jumlah sel-T tubuh Anda, yang merupakan jenis sel yang melawan infeksi. Ini membantu semua sel darah putih Anda, atau sel-sel kekebalan tubuh, untuk melepaskan antibodi lebih banyak dan meningkatkan produksi lebih banyak. Hal ini juga menyebabkan mereka untuk bekerja lebih agresif. Namun, jangan bergantung pada suplemen seng. Berlebihan pada zinc dapat menekan sistem kekebalan tubuh Anda. Sebaliknya, makan makanan yang mengandung zinc alami.

Tip Nomor 6: Gunakan bawang putih segar sebagai hidangan sebanyak yang Anda bisa. Tambahkan ke sup, saus, atau jus sayur segar bahkan jika Anda membuatnya. Ini merangsang produksi sel-sel pembunuh alami Anda dan meningkatkan produksi antibodi. Ini adalah antioksidan yang terkenal yang merupakan pelawan kanker yang kuat. Ini melindungi jantung Anda dengan menghentikan platelet dari menempel bersama-sama yang dapat menyumbat pembuluh darah. Hal ini sangat membantu dalam pencegahan serangan jantung.

Tip Nomor 7: Spice it up. Menggunakan banyak cabai, bawang, lobak, cabe rawit dan bawang putih dalam hidangan sehari-hari Anda. Ini berisi "mukolitik," yang benar-benar tipis lendir, sehingga lebih mudah untuk membersihkan dari sinus Anda dan dada. Ini adalah ekspektoran alami tanpa efek samping obat.

Demikianlah tips diet sehat untuk menjaga kekebalan tubuh kita

7 Tips Diet Sehat Untuk Menjaga Daya Tahan Tubuh
Judul Artikel: 7 Tips Diet Sehat Untuk Menjaga Daya Tahan Tubuh
Ditulis Oleh:
Popularitas: 5
Rating: 168 reviews