Saturday, November 23, 2013

Perang Dunia Maya Australia dan Indonesia, Benarkah Hanya Skenario Belaka?




Beberapa pekan terakhir, media tengah diramaikan dengan perang dunia maya antar Australia dan Indonesia. Namun, belakangan ada kabar jika perang dunia maya ini hanya skenario buatan saja dan tidak pernah terjadi.

Hal ini terutama diungkapkan oleh kelompok Indonesian Security Down Team, yang menyebutkan jika pihak Anonymous Indonesia dan Australia tidak pernah berselisih dan ada di satu pihak yaitu menentang tindakan penyadapan ke beberapa pejabat serta Presiden Indonesia oleh pemerintahan Australia.

Melalui pesan yang diunggahnya, pihak Indonesian Security Down Team juga menyatakan jika ancaman serangan ke beberapa ancaman ke situs Indonesia seperti Indonesia.go.id kaskus.com, kpk.go.id, garuda-indonesia.com, serta beberapa situs Indonesia yang telah down oleh serangan Anonymous Australia adalah perbuatan orang Indonesia sendiri.

Disebutkan jika serangan tersebut merupakan tindakan dari para hacker Indonesia yang tidak setuju dan memiliki pendapat yang berseberangan dengan kelompok Indonesia Security Down Team.

Dalam statementnya ini, Indonesian Security Down Team juga menyebutkan jika video ancaman dari Anonymous Australia untuk menyerang situs Indonesia adalah buatan hacker Indonesia sendiri, untuk keperluan adu domba saja.
Perang Dunia Maya Australia dan Indonesia, Benarkah Hanya Skenario Belaka?
Judul Artikel: Perang Dunia Maya Australia dan Indonesia, Benarkah Hanya Skenario Belaka?
Ditulis Oleh:
Popularitas: 5
Rating: 168 reviews